Solusi Untuk Cucian Piring Yang Menumpuk

0

solusi-untuk-cucian-piring-yang-menumpuk

Bunda, pernah nggak ngerasain gimana rasanya pas udah nyuci piring ehh beberapa jam kemudian cucian piring udah numpuk lagi, belum lagi kotorannya yang kadang susah untuk dibersihkan, yang penuh dengan minyak, bau amis dan yang lain-lain, sebagai Bunda yang baik bagi Ayah dan anak, tentu Bunda merasa bertanggung jawab atas kebersihankan, terutama alat makan, agar keluarga terhindar dari penyakit, tapi gimana dong kalo tiap jam cucian piring numpuk terus.

Solusinya adalah, dengan meminta anggota keluarga agar mencuci langsung peralatan makan yang sudah selesai dipake, Solusi yang cukup bagus kan bunda, tapi kadang hasil cucian Bunda dan anggota keluarga yang lain beda loh Bunda, karena tidak terbiasa mencuci mungkin Ayah dan si Ade Cuma membilasnya ajah tanpa mencuci piring itu dengan sabun. Akhirnya Bunda juga deh yang harus cuci piring lagi.

Untuk membantu bunda, saya sudah siapkan beberapa tips mencuci yang baik nih bunda, simak baik-baik yah.

  1. Yang pertama harus bunda lakukan adalah memisahkan jenis alat makan, seperti piring dengan piring, mangkok dengan mangkok dan seterusnya
  2. Langkah yang kedua adalah, buatlah larutan sabun, Bunda bisa beli tuh di warung deket rumah, paling harganya Rp. 1000 ajah bun
  3. Setelah itu bunda siapkan dua busa, yang satu busa halus, yang kedua busa yang kasar, atau bunda bisa menggunakan kawat yang khusus untuk menggosok pantat panci dan wajan
  4. Bunda bisa mulai mencuci dengan cara, busa yang halus digunakan untuk mencuci bagian badan peralatan masak yang tidak terlalu kotor, dan busa yang kasar atau kawat untuk menggosok bagian peralatan makan dan masak yang membandel.
  5. Owhh iyah bunda untuk mencuci pada piring atau mangkok yang dipakai untuk makanan yang berlemak, baiknya sih bunda siram dulu piring dan mangkok itu dengan air hangat agar lemah pada piring dan mangkok itu terangkat dan bunda bisa mulai mencucinya tanpa kerepotan dengan lemak yang menempel pada busa.
  6. Setelah semua tercuci bersih, Bunda bisa memanfaatkan alat pengering peralatan masak atau makan, tapi jika tidak ada Bunda bisa menitiriskannya dengan cara Rak piring, yang berongga, itu tuh tempat yang biasa buat nempatin piring.

Nah itu tadi tips dan cara mengatasi cucian piring yang menumpuk, Bunda semakin banyak pekerjaan Rumah, semakin banyak Pahala yang bunda peroleh loh, jadi jangan mengeluh yah, tetap istiqomah dan lanjut terus membangun rumah tangga yang sakinah dan mawaddah.

Leave a Reply

IBX593117960F0AC
© 2016 GecoPower.Com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.