Cara Mengolah Sayuran Agar Tidak Kehilangan Nutrisinya

0

Cara Mengolah Sayuran Agar Tidak Kehilangan Nutrisinya, Cara Mengolah Sayuran Agar Tidak Kehilangan Nutrisinya

Cara Mengolah Sayuran Agar Tidak Kehilangan Nutrisinya

Sebagai ibu rumah tangga tentu saja setiap hari menghadapi dapur dan bahan makanan. Hal ini karena salah satu tugas ibu rumah tangga tentunya mengolah bahan makanan seperti sayuran sebagai masakan yang lezat dan disajikan pada meja makan keluarga.

Namun banyak yang belum mengetahui bahwa memasak sayuran tentu saja harus dilakukan dengan cara yang benar. Hal ini karena apabila Anda mengolah sayuran tanpa adanya ilmu tentu saja membuat vitamin dan nutrisi lainnya yang ada didalamnya menjadi hilang.

Biasanya hal ini terjadi karena proses pemasakan yang kurang tepat. Dengan demikian akan dijelaskan mengenai hal ini agar Anda semuanya mengetahui mengenai kiat cerdasnya.

Kiat cerdas mengolah sayuran agar tidak kehilangan nutrisinya yaitu

Anda bisa memilih cara pengolahan pertama dengan mengkukusnya. Anda bisa mengukus sayuran yang akan disajikan untuk menjaga agar vitamin yang ada didalamnya tidak hilang atau pun larut dengan air.

Kelebihan cara pengolahan ini tentu saja tidak akan menyebabkan perubahan rasa dan membuatnya senantiasa segar saat masuk ke dalam mulut. Bahkan pada warnanya apabila penanganan yang tepat setelah diangkat pada panci kukus tidak akan berubah warnanya. Sehingga tentu saja akan lebih menggugah selera saat menikmatinya.

Apabila Anda mengalami kebosanan dengan mengukusnya setiap saat tentu saja ada cara lainnya. Dengan mengkonsumsinya akan membuat Anda menjadi lebih mudah mencium wangi aroma dan mengundang selera untuk makan.

Caranya dengan membungkusnya di dalam alumunium foil namun sebelumnya sayuran tersebut lumuri dengan minyak zaitun. Anda bisa menggunakan alat pemanggang otomatis agar lebih mudah dan praktis. Selain itu pilihan lainnya bisa dipanggang pada atas bara api dengan menggunakan tungku.

Cara lainnya yang dapat digunakan dengan menumisnya. Dengan menumis tentu saja akan membantu dalam mendapatkan sayuran yang layu dan matang. Namun yang harus diperhatikan tentu saja disarankan untuk menghindari kemungkinan Anda menggunakan api terlalu besar.

Tujuannya agar nutrisi pada makanan tidak cepat hilang dan mengalami kerusakan. Anda bisa memasaknya hanya sebentar saja, apabila sudah layu segera tutup pada bagian dalam panci.

Langkah yang terkahir bisa menggunakan oven yang dapat memasak sayuran agar matang. Namun pada prinsipnya biasanya cara ini digunakan hampir sama dengan alat pemanggang.

Untuk itu Anda bisa mencobanya dan menambahkan dengan berbagai jenis bahan makanan yang disukai dan bumbu. Sehingga rasanya akan menjadi lebih nikmat, enak dan tentu saja mengundang selera untuk mengkonsumsinya.

  Cara Mengolah Sayuran Agar Tidak Kehilangan Nutrisinya,   Cara Mengolah Sayuran Agar Tidak Kehilangan Nutrisinya .

Leave a Reply

IBX593117960F0AC
© 2017 GecoPower.Com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.