Cara Mengatur Gaji supaya Bermanfaat

0

Cara Mengatur Gaji supaya Bermanfaat, Cara Mengatur Gaji supaya Bermanfaat

Cara Mengatur Gaji supaya Bermanfaat

Cara Mengatur Gaji supaya Bermanfaat – kalian pernah merasa bingung nggak sih? pengen menghemat uang tapi nggak bisa? hmmm, itu sebenarnya hal yang mudah, tetapi tidak semua orang bisa melakukan itu, tergantung dari kita nya sendiri, tinggal mau atau tidak.

Saya pernah beberapa kali mencari cara untuk bisa menghemat uang, dan pada akhirnya mau nggak mau harus bisa, apapun jalannya, kalau tidak dipaksa mungkin pengeluaran saya lebih banyak daripada pendapatan, hehehe

dibilang susah? hmmm.. nggak juga. Hilangkan dari sugesti seperti itu, mikirnya itu adalah hal yang mudah, sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit, begitulah pepatah mengatakan, hehe.

Bayangkan saja, kita kerja dari pagi hingga sore mati-matian cari uang, ya beda lagi kalau kerja nya santai, tapi seenggak nya kita punya jiwa tidak boros, tidak berlebihan, karena sifat boros adalah temannya setan, iya enggak? kita mungkin cuma satu jam saja sudah bisa menghabiskan uang yang kita peroleh selama ini. Hallo….? nggak banget deh.

STOP!! Save your money guys.. mulai sekarang kita harus bisa me-manage uang kita, kalau sekiranya tidak terlalu butuh, mending jangan lah, mending uang kita ditabung aja, gimana? lebih bermanfaat kan?

Oh iya, aku kasih tips nih buat kalian, untuk para galauwers yang bingung gimana sih caranya bisa menabung dengan mudah, yuk disimak ya!

1. Niat
gimana nggak ada niat? mungkin kita nggak bisa nglakuin apa-apa, semua yang kita lakuin tergantung niat kita, niat itu sama aja keinginan, memiliki rasa keinginan untuk mendapatkan sesuatu. So, niatkan diri kita terlebih dahulu untuk bisa melakukan yang kamu inginkan.

2. Pikirkan segala sesuatu sebelum berbuat
Kita sama-sama manusia yang pernah berbuat khilaf, jika suatu saat kamu khilaf, pengen beli baju atau apa tapi kamu melebihi budget yang tidak normal, mungkin kamu urungkan niat itu deh, mending kamu bisa tabung aja, maklum lah ye khilaf, hehe

3. Ingat! masih ada yang lebih membutuhkan, daripada kita hamburkan.
Pernah nggak kamu merasa kurang dengan semua yang kamu miliki? padahal masih banyak yang lebih kurang, mungkin itu hanya kita nya saja yang lupa dengan apa yang kita punya, kita terlalu egois tidak memikirkan mereka, kita asyik belanja sana sini, pergi sama temen ke mall, padahal kita bisa memberikan yang lebih membutuhkan.

daripada untuk kita hamburkan, kita tabung aja uang kita, kalau udah terkumpul mungkin kita bisa ambil beberapa helai uang untuk mereka, untung kita juga dobel, untung dunia akhirat. Aamiin

Itu adalah beberapa tips dari saya, kebenaran datangnya dari ALLAH, kesalahan datangnya dari saya sendiri, semoga kita bisa sama-sama mempraktekkan ya! Selamat mencoba.

  Cara Mengatur Gaji supaya Bermanfaat,   Cara Mengatur Gaji supaya Bermanfaat .

Leave a Reply

IBX593117960F0AC
© 2016 GecoPower.Com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.